Rabu, Gubernur dan Wagub Sulteng Dilantik

  • Whatsapp
PELANTIKAN

PALU, MERCUSUAR – Acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) terpilih, Rusdy Mastura – Ma’mun Amir, akan dilaksanakan pada Rabu (16/6/2021) pukul 14.55 WIB, dengan rangkaian acara bertempat di Istana Merdeka dan Istana Negara. Demikian tulis Kepala Bagian Humas Administrasi Pimpinan, Adiman Raja, via aplikasi WhatsApp, Senin (14/6/2021).

Terkait persiapan acara tersebut, dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin (14/6/2021). Rakor dilaksanakan secara langsung dan virtual tersebut, diikuti oleh pejabat Protokol Istana, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg, Ditjen Otda, dan Pemprov Sulteng melalui Pj. Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Moeliono dan Plh. Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Edy Lesnusa.

Pilihan Redaksi :  Liga TopSkor Sulteng, Dharma Putra U14 Sapu Bersih Kemenangan

Berita Terkait

Kepala Bagian Humas Administrasi Pimpinan, Adiman Raja menyebutkan, pihak istana berharap agar calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik, hadir pukul 13.30 WIB di Wisma Negara, karena akan melaksanakan gladi. Adiman juga membeberkan daftar pejabat negara yang diundang dalam pelantikan, yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), serta Sekretaris Kabinet. Sementara dari pihak keluarga calon gubernur dan wagub yang diundamg adalah isteri atau pendamping dan anak maksimal 2 orang, kemudian pejabat Pemprov Sulteng, Sekdaprov Sulteng, serta Ketua DPRD Sulteng. BOB

Baca Juga