Rahmat Raih Medali Perunggu Kejurnas Karate

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Salah seorang siswa SMP Negeri 6 Palu bernama Rahmat R Gani, kelas IX H, berhasil meraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri ke XX, yang dilaksanakan di Universitas Tadulako (Untad), belum lama ini.

Prestasi yang diraih oleh Rahmat pada cabang karate nasional, dari komite individual di atas 70 kg. Walaupun hanya bisa meraih medali perunggu, tetapi dinilai sudah cukup untuk bisa bersaing dengan peserta lainnya di seluruh daerah di Indonesia.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Tentunya itu juga bisa menjadi pelajaran berharga buat Rahmat dalam meningkatkan bakatnya di bidang karate, agar kedepannya bisa meraih prestasi yang lebih baik di tingkat nasional.

Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengaku sangat bangga, karena salah satu siswa SMPN 6 Palu bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Siswa ini merupakan salah satu yang berbakat di bidang karate, karena mengikuti pelatihan di luar sekolah. Walaupun begitu, Rahmat telah membawa nama baik sekolah dan daerah dalam kejurnas karate tersebut. Kami juga memberikan apresiasi kepada para pelatihnya yang telah memberikan banyak pelajaran kepada Rahmat, dalam meraih prestasi di tingkat nasional,” katanya, Sabtu (30/3/2018).

Pihaknya juga tidak menyangka jika Rahmat bisa meraih prestasi yang begitu membanggakan, apalagi pada ajang tersebut, Sulteng menjadi tuang rumah. Tentunya prestasi ini bisa memberikan tambahan perolehan medali Sulteng pada kejurnas tersebut.

Pilihan Redaksi :  Komnas HAM, Minta Polisi Percepat Penanganan Kekerasan di Lapas Parigi

“Kami sebagai pihak sekolah, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh siswa yang telah berhasil meraih prestasi. Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada siswa lainnya, dalam mengembangkan prestasinya di bidang apapun, sebab dengan prestasi, kita bisa membawa nama baik sekolah maupun daerah,” terangnya. UTM

Baca Juga