Rektor: Unsur Pimpinan Untad Diminta Tidak Berjiwa Politis

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Muh Basir, SE, MS, menghimbau kepada seluruh unsur pimpinan di Untad, untuk tidak terlibat dengan hal-hal berbau politis. Hal ini kata dia untuk menjaga kebersamaan yang dibangun di Untad.

Hal tersebut dikatakan Prof Basir, Selasa (3/4/2018). Kata dia, unsur pimpinan yang ada di Untad harus muncul sebagai akademisi tanpa muatan tendensi politis, karena jika dilandasi tendensi politis, maka wajah Untad akan berubah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad

“Makanya saya selalu bilang kepada para Dekan dan Wakil Rektor, kalau ada di antara mereka yang memiliki jiwa-jiwa politik, saya segera ‘tanda tangan’ untuk daftar ke KPU,” ujar Prof Basir di selingi tawa, di hadapan sejumlah jurnalis.

Prof Basir mencontohkan, delegasi-delegasi institusi perguruan tinggi di kawasan ASEAN yang hadir pada pertemuan evaluasi SEAMEO di Palu, adalah akademisi-akademisi yang murni bergerak di jalur akademik, jadi suasana kebatinan pasti berbeda dengan akademisi-akademisi yang memiliki jiwa-jiwa dan tendensi politis. JEF

 

Baca Juga