Sulteng Bawa Pulang 2 Medali Perak

  • Whatsapp
karate

PALU, MERCUSUAR – Tim Karate Sulawesi Tengah memboyong 2 medali perak dalam kejurnas Karate antar PPLP/PPLP-D/SKO se- Indonesia di Aceh, 4-9 Agustus 2018.  

Medali perak pertama disumbangkan Marchel Adiprasetya Songko  di kelas -68 kg putra.  Karateka asal Smanor Tadulako ini dikalahkan atlet Sulsel B lewat nilai Hantai meskipun  menghasilkan skor imbang 3-3.

Berita Terkait

Sebelum ke final, Marchel berturut-turut mengalahkan  atlet Sulsel A dengan skor ketat 3-2 kemudian  karateka Jawa Barat juga dengan  skor tipis 4-3. Di pertarungan ketiga pemuda asal Morowali Utara ini menghajar atlet asal Lampung dengan skor 3-1.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Dorong Komunitas Mekaar Pelopor Keselamatan Keluarga

Medali perak lainnya  berhasil diraih Tri Fachiyanti di kelas -60 kg putri. Karateka  asal Smanor Tadulako  ini gagal mengatasi agresifitas lawannya asal  Sumut di babak final dan akhirnya kalah 1-3.

Sayangnya, Jovani Septi Natalia hanya berada di peringkat ke- 4 setelah hanya mencatat sekali menang atas atlet PPLP Sumatera Selatan dengan skor 6-0 dan kalah telak 0-4 dari  PPLP DKI Jakarta.  Di perebutan medali perunggu, Jovani juga tak mampu keluar dari tekanan dan harus menyerah 0-4 dari karateka asal Banten. 

Dibalik medali perak yang diraih Tri Fachiyanti terselip cerita menarik yang konon dikabarkan  karateka asal Kota Palu ini  nyaris gagal berangkat karena masalah finansial.*/CLG

Baca Juga