Granat Asap Ditemukan di Kawatuna

  • Whatsapp
granat asap 1

KAWATUNA, MERCUSUAR –  Warga  Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore menemukan benda mirip granat asap yang diduga masih aktif. Benda berbahaya itu ditemukan oleh dua orang remaja bernama Aldo (14) dan Raja (13) sekira pukul 13.00 wita, Senin (6/8/2018).

Kapolres Palu AKBP Mujianto menjelaskan kronologis penemuan granat tersebut mengatakan, anak remaja itu sedang  melintas di lahan kosong tepatnya dibelakang perumahan BTN Korpri Kawatuna untuk pergi bermain.

Saat melintasi lahan kosong mereka melihat benda yang menyerupai granat, namun mereka tidak mengambil  benda tersebut.  Kemudian, setelah selesai bermain mereka kembali melewati lahan kosong tersebut lalu penasaran dan mengambil benda yang menyerupai granat dan membawa ke rumah neneknya yang berada di BTN Korpri Kawatuna. Melihat benda tersebut sang  Nenek memberitahukan kalau benda tersebut adalah mainan.

Selanjutnya, mereka membawa benda itu ke rumahnya bermaksud untuk memberitahukan kepada orang tuanya Sofiyanto (35). Melihat benda tersebut Sofiyanto kaget dan langsung menaruh benda itu disamping rumahnya. Ia langsung menghubungi pihak kepolisian untuk memberitahukan benda temuan anaknya tersebut.

Mengetahui hal itu, aparat kepolisian mendatangi dan mengamankan TKP kemudian menghubungi Sat Brimob untuk dilakukan pengaman dan identifikasi terhadap benda tersebut. Sekira pukul 17.00 wita anggota Gegana Sat Brimob Polda Sulteng tiba di TKP langsung melakukan proses identifikasi dan mengamankan benda tersebut ke mako Brimob.

“Setelah dilakukan proses identifikasi oleh Gegana Sat Brimob Polda Sulteng diketahui bahwa benda tersebut merupakan granat jenis asap,” ungkap Kapolres. IKI

Baca Juga