Polsek Palu Barat, Buru Pelaku Pencurian Sampai di Morowali

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Tim Opsnal Polsek Palu Barat, akhirnya berhasil meringkus seorang pelaku pencurian yang kabur ke Kabupaten Morowali, usai beraksi di wilayah Kota Palu.

Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang mengatakan, pelaku bernama Olin itu telah melakukan tindak pencurian di Jalan Bayam, Kelurahan Balaroa, 2 November 2023 lalu.

“Usai beraksi di sini (Palu), pelaku langsung melarikan diri di kampungnya di Morowali,” ujar kapolsek, Kamis (23/11/2023).

Setelah tim opsnal mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di kampungnya, maka pihak Polsek Palu Barat langsung berkoordinasi dengan Polsek Witaponda, untuk meringkus pelaku berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP-B /228/XI/2023/Resta palu-sek palbar, tanggal 2 November 2023.

“Setelah berhasil diamankan, tim kemudian bergerak ke Morowali untuk menjemput pelaku,” ujar Rustang.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian berupa sebuah tas wanita yang berisi surat-surat identitas korban, hand phone dan uang tunai senilai Rp13 juta.

“Pelaku juga mengaku telah membakar tas dan identitas korban, sementara uang sudah dihabiskan pelaku,” jelas kapolsek.

Dari pengungkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa Hp yang dikuasai pelaku dan pelaku telah diamankan di ruang tahanan Mapolsek, guna pengembangan kasus tersebut. AMR

Baca Juga