PWI dan Fornas Berbagi Daging Kurban

  • Whatsapp
FOTO PWI DAN FORNAS

UJUNA, MERCUSUAR – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng bersama Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika Sulteng menyerahkan hewan kurban kepada  pengelola Panti Asuhan Miftahul Khairaat, Jalan SIS Aljufri, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Jumat (24/8/2018). 

Ketua Fornas Surahman mengatakan daging kurban yang dibagikan tersebut berasal dari beberapa orang yang menitipkan penyembelihan dan pembagiannya kepada Fornas dan PWI Sulteng. 

“Sedapat mungkin kami memastikan pembagian langsung kepada saudara-saudara kami,” kata dosen sosiologi salah satu universitas di Palu itu.

Sementara itu, Sekretaris PWI Sulteng Indar Ismail mengatakan daging kurban juga diserahkan kepada warga duafa di beberapa tempat di Kota Palu.

“Kami memilih menyerahkannya langsung agar bisa bersilaturahmi, baik dengan para santri, maupun warga duafa lainnya,” ujar Indar.

Kunjungan itu merupakan kali kedua bagi PWI Sulteng. Pada Rabu 30 Mei lalu,  PWI Sulteng menggandeng Area dan Marketing Manager Alfamidi Palu  Didik Cahyono dan karyawan untuk berbuka puasa bersama. Juga turut diserahkan santunan dari pihak Alfamidi tersebut.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Miftahul Khairaat Ustazah Zamlin mengucapkan terimakasih atas daging kurban yang diberikan tersebut. Pihaknya mengatakan jumlah anak penghuni santri terus bertambah.

Sebelumnya, pada Ramadan lalu, keseluruhan santri berjumlah 58 anak, terdiri dari 30 laki-laki dan 28 perempuan. Di tengah keterbatasan, bersama sang suami dan para pihak, ia terus membenahi fasilitas yang ada. Saat ini, pondok yang terletak di belakang salah satu hotel di Jalan SIS Aljufri itu sedang merampungkan asrama penginapan, khususnya lantai dan lemari untuk santri. Pihaknya juga terbuka menerima uluran dari para dermawan. AMR

 

Baca Juga