TNI dan Warga Buka Lahan Pekuburan

  • Whatsapp
FOTO HLLL TNI BUKA LAHAN PEKUBURAN

MOROWALI, MERCUSUAR – Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama pemerintah dan  warga Dusun V Trans Bahohea, Desa Bahohea Reko-Reko, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, melaksanakan kerja bakti untuk membuka lahan pekuburan, Jumat (03/08/2018).

Babinsa Desa Bahohea Reko-Reko Serka Umar Yusuf mengatakan kerja bakti yang melibatkan ketua RT dan warga dusun tersebut dilakukan dengan memangkas tanaman liar di lokasi yang akan dijadilan lahan pekuburan.

Berita Terkait

Pembukaan lahan pekuburan di dusun itu, karena selama ini belum ada areal pekuburan untuk warga.

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

“Selama ini, warga di Dusun V Trans Bahohea belum ada lahan pekuburan. Jadi melalui kerja bakti ini, kita dapat mengupayakannya. Apalagi warga yang mendiami dusun ini memiliki kepercayaan yang berbeda–beda. Nantinya lahan pekuburan tersebut akan di bagi – bagi penempatannya,” kata Serka Umar melalui rilis yang diterima dari Korem 132/TDL, Jumat (3/8/2018).

Selain itu, lanjutnya, tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap menjaga rasa kekeluargaan, serta menjalin tali silahturahmi antara warga serta aparat TNI yang bertugas di wilayah tersebut.

Pihaknya, kata Serka Umar, akan terus membangun semangat warga agar tetap merawat keindahan dan juga kebersihan desa, khususnya di dusun tersebut.

Pilihan Redaksi :  HUT Morowali, Dinas Pendidikan Luncurkan Morowali Electronic Book

“Ini merupakan tanggung jawab sebagai Babinsa Desa Bahohea Reko Reko dan sudah menjadi kewajiban  untuk memberikan contoh melakukan hal yang positif, terutama dalam hal menjaga kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat kepada masyarakat,” tandasnya. AND/*

Baca Juga