Wasit Panahan Bertambah Lagi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pelatihan wasit  cabang olahraga Panahan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah telah berakhir pada Selasa (3/4/2018) kemarin. Kegiatan  yang berlangsung selama dua hari itu  memiliki manfaat yang sangat besar untuk perkembangan olahraga Panahan di Sulawesi Tengah.

Sekretaris Perpani Sulteng, Hamzah berharap pemerintah daerah terus konsisten dalam  membantu perkembangan olahraga Panahan di Sulawesi Tengah lewat pelatihan wasit maupun pelatih.

Berita Terkait

“Panahan punya prospek untuk dikembangkan sebagai cabor unggulan. Walaupun belum  menciptakan prestasi di arena nasional, tapi progress yang diperlihatkan sudah mulai mengarah kesana. Pelatihan wasit yang dilaksanakan oleh Dispora provinsi ini menjadi salah satu elemen penting untuk membuat Panahan lebih digemari sehingga menjadi salah satu cabor favorit, ” ujar Hamzah  saat dikonfirmasi, Selasa (3/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Menang Telak di Jakarta, Rumput Sintetis dan Main Malam Bukan Masalah Nosigalo FC

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng, Yunan Lampasio mengatakan pelatihan wasit  menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan oleh dinas yang dipimpinnya.

“Pelatihan wasit merupakan agenda tahunan yang dilakukan Dinas pemuda Olahraga yang tujuannya untuk  meningkatkan sumber daya pembinaan keolahragaan. “Tahun ini kami memilih Panahan karena kami melihat  cabor Panahan sudah mulai berkembang dan  mulai disukai dikalangan pelajar maupun pemuda. Oleh sebab itu kita harus membina aspek tehnis dan aturan main. Karena Panahan juga kita rencanakan menjadi salah satu cabang olahraga yang dibina oleh pemerintah daerah melalui Dispora. Maka dari itu sejak awal kita sudah siapkan ketenagaannya,” ujar kadis.

Pada kegiatan pelatihan tersebut Perpani mengutus 10 peserta pelatihan yang  berasal dari klub maupun sekolah. CLG

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

 

Baca Juga