Imel ,Wadokai Sulteng di Kejuaraan Karate di Thailand

Imel dalam satu aksi

PALU, MERCUSUAR- Karateka Sulawesi Tengah asal perguruan Wadokai, Reyva Imelda Sambenthiro, kini berada di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dalam rangka persiapan membela Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di kejuaraan Internasional Karate di Bangkok pada 24-26 April 2024.

Karateka dan pengurus perguruan Wadokai Sulteng

Reyva Imelda Sambenthiro, atau lebih  akrab disapa Imel, dipanggil bersama 11 atlet lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Pemanggilan tersebut berdasarkan Surat PB FORKI nomor : 61/PB.FORKI-WAKETUM I/2024. Pelatnas akan dilaksanakan di Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara Jakarta Timur pada 15-21 April 2024.

Imel dipanggil ke pelatnas berkat prestasinya spektakulernya pada Kejuaraan Nasional (Kejuras) Karate Piala Ketum PB FORKI 2024 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang Banten pada 8 Maret 2024 lalu.

Saat itu, Imel tampil perkasa di laga final Kumite U21 +68kg putri dengan mengalahkan karateka Jawa Timur dengan skor telak 8-0. Prestasi gemilang dengan merebut medali emas  inilah yang  mengantar atlet Kota Palu ini untuk dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Dunia AKF Cadet, Junior, dan U21.

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Guru  Wadokai Indonesia Timur, Anwar Botingin menyebut perguruan Wadokai Sulteng yang dipimpin Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengapresiasi prestasi atlet binaannya. “Kami bangga bahwa perguruan Wadokai Sulteng bisa menjadi bagian dari kekuatan Indonesia di kejuaraan internasional. Ini jadi starting point terhadap pembianaan atlet di perguruan kami. Dan pak gubernur juga senang  dan bangga terhadap prestasi perguruan yang dipimpinnya,” ujar Anwar Botingin  dalam satu kesempatan kepada Mercusuar belum lama ini.

Sementara itu Ketua Umum FORKI Sulteng , M Nizar Rahmatu mengapresiasi tinggi atas prestasi Imel di kejuaraan dunia  tahun ini. “Bahwa hal ini merupakan bukti nyata dari pembinaan yang dilakukan oleh FORKI Sulteng, termasuk Wadokai Sulteng yang diketuai oleh Hj Rusdi Mastura. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Sulteng. Kami berharap Imel dapat terus berlatih dengan giat dan fokus agar dapat meraih hasil terbaik di Bangkok nanti,” ujar M Nizar.

Nizar juga berharap prestasi Imel dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet karate lainnya di Sulteng untuk terus berlatih dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional. CLG

Pos terkait