Menang Telak, Tim Takraw Sigi Belum Teruji

  • Whatsapp
Aksi Smash keras yang dilakukan pemain Kabupaetn Sigi saat menang telak atas Touna 21-7, 21-13. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/S

PALU, MERCUSUAR – Regu Sepaktakraw putra Kabupaten Sigi yang diperkuat  Arif Budiman, Kurnia Sandy, Agung Kurniawan  dan Andi Afit  masih terlalu tangguh  bagi tim Kabupaten Tojo  Una-una (Touna)   dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2018 yang digelar di Taman GOR Jalan Mohammad Hatta Kelurahan Besusu Tengah,  Palu.

Menghadapi Touna pada Selasa (24/7/2018) pagi,  Kurnia Sandy dkk punya segalanya untuk membuat Touna  tak bisa berbuat banyak karena kemampuan skill  para pemain Sigi yang sedikit lebih baik. Maka tak mengherankan Sigi hanya memberi Touna 7 angka di set pertama dan 13  di set kedua.

Menyaksikan pola permainan Touna  yang sering membuat kesalahan sendiri bahkan sering kali gagal dalam mengembalikan servis tajam Arif Budiman, maka kemenangan Sigi dinilai tak  begitu istimewa karena   tak mendapat perlawanan berarti.  Namun demikian hasil itu disebut coach Asgaf menjadi satu  rangkaian  skuadnya dalam memburu prestasi tinggi di cabor Sepaktakraw  Popda 2018.

Pilihan Redaksi :  Rumah Biliyar Perlu Fasilitas Meja Biliar Sesuai Standard dan Nyaman

“Tim ini kami siapkan  kurang lebih selama dua bulan dalam menghadapi Popda. Karena di even yang sama yang dilaksanakan di Kabupaten Buol  dua tahun lalu, kita  gagal di penyisihan grup. Kekalahan saat itu karena beberapa pemain inti justru membela Kota Palu karena saat itu  Sigi  katanya tidak ikut di cabor Takraw tapi beberapa saat jelang hari H, baru  dibilang ikut, tapi sudah terlambat karena pemain sudah terdaftar di Palu. Makanya kita  gagal di penyisihan grup Popda Buol,” terang Asgaf.

Tak mau kecewa kedua kalinya, Asgaf membangun timnya dengan melakukan persiapan dengan harapan bisa menembus semifinal dan selanjutnya  membidik  juara.

“Untuk Popda tahun ini tentunya kami tak mau gagal lagi. Tapi kita juga tidak langsung  menargetkan medali emas karena daerah lain juga punya kemampuan untuk merebut juara . Yang terdekat saya ingin anak-anak bisa menembus semifinal saja dulu, baru kemudian  memikirkan  juara,”  kata Asgaf.

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Usai menghajar Touna di pagi hari , kapasitas  trio Sigi ini berlanjut ke sore hari dengan menjungkalkan tuan rumah Kota Palu dua set langsung. CLG

Baca Juga