Musprov, Kapolda Sulteng Terpilih Sebagai Ketua Pertina Sulteng

foto 1 pertina
FOTO 1 : Suasana Musprov Pertina Sulteng 2020 dengan agenda memilih ketua umum periode 2020-2024, Minggu (8/11/2020). FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Tengah dalam Musyawarah Provinsi (musprov) yang di gelar di Palu Golden Hotel, Minggu (8/11/2020). Jenderal berbintang dua ini akan menahkodai Pertina Sulteng mulai tahun 2020 sampai dengan 2024.

Dalam sambutan singkatnya, pria 57 tahun ini mengaku bersemangat karena jiwa patriot olahraga sebagai manifestasi patriot yang berjiwa besar.

“Saya mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk berdiri disini (menjadi ketua Pertina Sulteng) yang tak lain tak bukan didasari atas semangat (lagu) mars olahraga , yaitu patriot yang diibaratkan seorang berjiwa besar untuk mencapai satu tujuan dengan segala keterbatasan , tetapi dengan semangat integritas mencapai tujuan, “ sebut Rakhman Baso disambut tepukan peserta musprov

“Saya juga didasari semangat mewujudkan visi bapak presiden (Joko Widodo) yaitu mewujudkan sumber daya manusia untuk Indonesia maju yang kesemuanya itulah yang mendasari saya ketika bertemu dengan karateker Pertina Sulteng untuk diminta apakah bersedia bergabung (jadi ketua umum Pertina). Nah, berangkat dari semangat dalam kepengurusan tentunya kami berupaya mewujudkan visi Pertina sebagai organisasi yang profsional yaitu untuk meraih prestasi yang unggul baik tingkat provinsi, nasional dan internasional,” ucap Rakhman Baso menambahkan.

Mengusahakan ketersediaan sarana dan prasrana yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet tinju di Sulawesi Tengah juga menjadi salah satu poin dalam visi Rakhman Baso yang dibacakannya.

“Membangun kesadaran masyarakat dan steekholder lain agar lebih berperan dalam peningkatan atlet baik secara langsung maupun tak langsung, dan membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah daerah dan pihak terkait dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi Tinju di Sulawesi Tengah menjadi visi kami yang lain,” imbuhnya.

Program pembinaan dengan pelaku olahraga dengan sistim pembinaan yang terencana berkelanjutan dan tanggung jawab tak lupa disampaikan Rakhman Baso termasuk memberikan dukungan pada atlet untuk mencapai puncak prestasi.

Menjadi tantangan berat bagi Rakman Baso dan jajarannya di Pertina Sulteng dalam periode empat tahun kedepan. Salah satu yang harus disusun dari sekarang adalah bagaiman agar Pertina Sulteng bisa segera menghasilkan petinju muda untuk diproyeksikan berbicara di PON 2024. CLG

Pos terkait