WORKSHOP LIGA 3, Klub Wajib Buat Perjanjian dan Bukti Kontrak

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Tengah menyepakati delapan tim jadi peserta kompetisi Liga 3 Seri Provinsi Sulawesi Tengah musim 2023/2024. Hasil ini diketahui dalam workshop Asprov PSSI Sulteng  yang digelar pada Rabu (17/01/2024) malam di Winner Sport Silae.

Delapan tim tersebut yakni, Garda FC, Persipal, Celebest FC,  Sahib FC, Bintang Timur Taipa, Bandar Sulteng, Persipar Parigi dan Persito Tolitoli.  Sangat disayangkan tak dijumpai nama –nama klub legandaris dalam daftar peserta tersebut seperti Persido Donggala, Persbul Buol, Palu Putra, dan Persibal Luwuk.

Dalam pertemuan Liga 3 tersebut juga diketahui bahwa jumlah pertandingan sebanyak 16 kali dan dalam tiga fase, yakni penyisihan grup semifinal dan final. “Nanti juara dan runner up masing masing grup yang lolos menuju semifinal,” ujar Bidang Kompetisi dan Turnamen Asprov PSSI Sulteng, Rahman, dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/1/2024).  

Liga 3 Sulteng rencananya digulir mulai tanggal 23 Januari 2024 di lapangan Faqih Rasyid Palu. Venue dipilih berdasar kelayakan serta menjaga hal yang tidak diinginkan jelang pemilihan serentak. 

Dalam workhsop tersebut Asprov menekankan para tim partisipan untuk segera memasukkan data pemain ke aplikasi SIAP. Selain itu, Asprov juga meminta setiap tim mempersiapkan perjanjian amatir atau bukti kontrak di atas kertas antara pemain dan klub. 

Hasil Drawing Liga 3 Sulteng:

-Grup A 

CELEBEST FC

GARDA FC

BINTANG TIMUR TAIPA

Halaman Selanjutnya

BANDAR SULTENG…

Baca Juga