Dinkes Parmout Dapat Bantuan Speed Boat Ambulans 

HLL
FOTO: Bupati Samsurizal mencoba bantuan speed boat ambulans. FOTO: DOK HUMAS PEMKAB PARMOUT

PARMOUT, MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong (Parmout), Samsurizal Tombolotutu, menyerahkan satu unit speed boat ambulans, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout secara simbolis. Penyerahan speed boat ini berlangsung di lokasi Pantai Lolaro, Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Sabtu (7/11/2020).

Dalam sambutannya, Samsurizal Tombolotutu menyampaikan, satu unit speed boat ambulans yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout, berasal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dikataknya bahwa keberadaan speed boat ambulans ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Parmout, khususnya para nelayan, sebab dengan melihat luas perairan daerah Kabupaten Parmout, dari Maleali di Kecamatan Sausu hingga Desa Sijoli di Kecamatan Moutong, di mana garis pantainya sepanjang 472 km.

“Ini sangat luas (garis pantai), maka tepat keberadaan speed boat ambulans di daerah kita,” ujarnya.

Tentunya dengan adanya armada speed boat ini, Samsurizal berharap, Dinas Kesehatan mampu meningkatkan pelayanan bidang kesehatan semakin masksimal dan efisien.

“Adanya speed boat ambulans ini, bisa menjadi solusi pada saat situasi darurat, seperti nelayan yang mengalami musibah di tengah laut atau masyarakat yang melakukan perjalanan melalui jalur laut,” ungkap Samsurizal.

Samsurizal menambahkan, ambulans laut ini telah dilengkapi dengan kecepatan yang optimal dan beragam peralatan penunjang kesehatan, sehingga dapat diandalkan dalam memberikan pertolongan pertama serta perawatan kepada pasien.

Pos terkait