Terkesan Jadi Ajang Saling Sindir

  • Whatsapp

PARMOUT,MERCUSUAR- KPU Kabupaten Parmout, kembali melaksanakan debat kandidat pada tahapan kampanye yang disiarkan langsung oleh station Kompas TV. Debat putaran terakhir yang mengakat tema “mengelesaikan persoalan daerah dan memperkokoh NKRI” tersebut, dilaksanakan digedung audiotorium kantor Bupati Parmout, Kamis (31/5/2018) malam.

Pantauan media ini, debat yang dilaksanakan sekitar pukul 21:00 Wita tersebut dihadiri ketiga kandidat peserta Pilkada Parmoout yakni, Samsurizal Tombolotutu – Badrun Nggai (SABAR), Erwin Burase – Rahmawati M Nur (Era Baru), dan Amrullah Almahdali – Yufni Bungkudapu (AMIN), dengan sejumlah masa pendukung serta tim sukses dan pemenangannya masing-masing.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

Ketua KPU Parmout,  Amelia Idris mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan debat kandidat kedua yang berjalan lancar dan sukses serta penuh kedamaian. Pada debat putaran terakhir ini, diharapkan ketiga Paslon dapat memberikan atau menyampaikan visi dan misinya pada masyarakat Kabupaten Parmout. Sehingga, masyaraka dapat mengetahui calon Pimpinan mereka adalah yang terbaik.

“Selaku penyelenggara, kami mengingatkan kembali agar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, kita akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parmout periode 2018-2023,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sebagai penyelenggara juga memberikan pesan pada PPK, PPS dan KPPS agar menjaga selalu Intergiritas, Independen dan Profesional sebagai penyelenggara.

Sementara itu debat kandidat yang berlangsung setiap Pasangan Calon (Paslon) memanfaatkan waktu yang diberikan dengan sebaik-baiknya saat menyampaikan, visi-misi, menjawab pertanyaan panelis dan saat sesi tanya jawab antar kandidat.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Parmout, Reviu Kinerja Penanganan Stunting

Namun, sayangnya debat kandidat putaran terakhir tersebut, masih saja keluar dari tema yang telah disepakati bersama dengan pihak KPU. Bahkan, terkesan menjadi ajang saling sindir antara satu Paslon dengan Paslon lainnya. Bukan, memberikan memberikan pendidikan politik, dan lebih menajamkan program kerja yang telah dipaparkan apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Parmout. TIA

 

Baca Juga