Dua Siswa SMPN 1 Palu Raih Medali

  • Whatsapp
JUARA RENANG - Dua siswa SMPN 1 Palu bernama Ganesha Oce Djanggola dan Muhammad Fadlan, saat menerima penghargaan, karena berhasil meraih medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Renang se Indonesia Timur di Makassar, Minggu (8/7/2018). FOTO: DOK

PALU, MERCUSUAR – Dua siswa SMPN 1 Palu kembali membuktikan prestasinya dengan meraih satu medali emas dan satu medali perunggu, pada Kejuaraan Renang Kelompok Umur 12 Tahun se Indonesia Timur yang dilaksanakan di Makassar, Sulsel.

Dua siswa ini bernama Ganesha Oce Djanggola meraih medali emas 50 meter gaya kupu-kupu dan Muhammad Fadlan meraih medali perunggu di nomor gaya dada 50 meter. Sebelumnya mereka mengikuti seleksi yang dilaksanakan tingkat Provinsi dan mereka berhasil lolos mengikuti kejuaraan renang se Indonesia Timur.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gedung Baru PGRI Palu Resmi Digunakan

Kepala SMPN 1 Palu, Farida Bajdo mengatakan, pihaknya sangat bangga karena dua siswanya kembali meraih prestasi yang membanggakan se Indonesia Timur.

“Dalam memasuki tahun ajaran baru ini, kami sudah banyak mempersembahkan berbagai prestasi membanggakan. Tentunya ini atas usaha dan kerja keras para guru dan pelatih di sekolah. Makanya kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan banyak dukungan kepada para siswa, maupun sekolah untuk bisa meraih prestasi di berbagai ajang,” katanya, Senin (9/7/2018).

Dengan adanya prestasi itu bisa memberikan motivasi kepada dua siswa ini untuk bisa melanjutkan karir mereka di bidang renang. Sehingga kedepannya mereka bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pilihan Redaksi :  Peringati Hari Guru, Sekolah Bantu Siswa Kurang Mampu

“Kami hanya memberikan apresiasi kepada para siswa ini agar mereka bisa lebih meningkatkan prestasi mereka. Makanya ketika mereka nantinya balik sekolah, akan memberikan penghargaan. Sebab seluruh siswa yang berhasil meraih prestasi, apapun akan diberikan penghargaan oleh sekolah,” terangnya.

SMPN 1 Palu merupakan salah satu sekolah yang rutin mempersembahkan prestasi di tingkat nasional, tidak menutup kemungkinan kedepannya mereka akan lebih banyak meraih prestasi, karena saat ini masih banyak siswa mereka mengikuti pertandingan di tingkat nasional. UTM

Baca Juga