FKM Untad Jalin Kerja Sama dengan KKP Kelas I Makassar

  • Whatsapp
FKM-3231f522

PALU, MERCUSUAR- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar.

Dokumen yang ditandatangani bersama  pada cara yang berlangsung secara hybrid, Selasa (11/1/2022) lalu meliputi Memorandum of Agreement (MoA) antara FKM Untad dengan KKP Kelas I Makassar. Adapun substansi kerja sama adalah terkait penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Berita Terkait

Sekaitan hal itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes meminta agar MoA ini segera ditindaklanjuti oleh Fakultas khususnya Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Gizi dalam bentuk kegiatan yang terkait dengan tridharma perguruan tinggi termasuk yang terkait dengan program MBKM. 

Sementara, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes berharap kerja sama tersebut dapat mendukung pengimplementasian tridharma perguruan tinggi dan MBKM. “Tentunya perluasan kerja sama yang dilakukan FKM Untad termasuk dengan KKP Kelas I Makassar diharapkan dapat mendukung pengimplementasian tridharma perguruan tinggi dan MBKM. Agar kiranya praktikum mahasiswa, magang, kolaborasi riset, pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan ilmiah lainnya mampu dilakukan oleh FKM Untad bersama KKP Kelas I Makassar. Sehingga pencapaian IKU institusi akan lebih meningkat,” ujar Muh Ryman

Hal yang sama juga dikatakan Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat FKM Untad, Herawanto, S.KM., M.Kes yang berharap KKP Kelas I Makassar dapat menjadi mitra dalam pelaksanaan pendidikan, pelatihan, magang, dan praktikum Prodi Kesmas FKM Untad, yang kita harapkan ke depan kegiatan-kegiatan tersebut rutin dilaksanakan. CLG

Baca Juga