K3S SD Wilayah III Latih Guru Kurikulum Merdeka

K3S Kurikulum Merdeka-53bb7ff1
PELATIHAN - Ketua K3S Wilayah III, Ramadan bersama dengan sejumlah narasumber, saat melaksanakan pelatihan Kurikulum Merdeka, Rabu, (6/7/2022).FOTO: IST 

BESUSU TENGAH, MERCUSUR – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Wilayah III Kecamatan Palu Selatan/Tatanga melaksanakan pelatihan kepada kepsek dan guru tentang penerapan Kurikulum Merdeka. Saat ini pemerintah berupaya agar seluruh sekolah di Kota Palu bisa menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan program Pemerintah Pusat.

Penerapan kurikulum tersebut memang masih dalam tahap pembelajaran, makanya seluruh sekolah masih harus mengikuti berbagai pelatihan baik dari pemerintah maupun lainnya, dan pihak K3S Wilayah III memfasilitasi seluruh sekolah untuk bisa mengikuti pelatihan itu.

“Kami hanya berupaya untuk bisa membantu seluruh sekolah dalam mempelajari dan menerapkan penerapan Kurikulum Merdeka. Sebab kurikulum ini merupakan yang terbaru yang perlu diajarkan kepada seluruh sekolah,”kata Ketua K3S Wilayah III, Ramadan, Rabu, (6/7/2022).

Pelatihan tersebut menghadirkan berbagai narasumber yang sudah berpengalaman dalam hal penerapan Kurikulum Merdeka, makanya mereka berupaya agar seluruh sekolah untuk bisa lebih fokus mengikuti pelatihan.

“Sebenarnya sekolah yang menerapkan kurikulum tersebut merupakan sekolah penggerak tetapi kami berupaya agar seluruh sekolah bisa mengetahui memang tentang kurikulum tersebut. Nantinya setelah mereka terapkan akan lebih mudah untuk mereka pahami,”terangnya. UTM

Pos terkait