Menyambut Ramadan, SMPN 1 Palu Gelar Zikir Bersama 

  • Whatsapp
Zikir Bersama-2c3803e0
ZIKIR - Puluhan siswa SMPN 1 Palu, saat melaksanakan zikir bersama dalam menyambut bulan Ramadan, Jumat (1/4/2022).FOTO: Dok. SMPN 1 Palu

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – SMPN 1 Palu mengajak seluruh siswa beragama muslim untuk melaksanakan zikir bersama menyambut bulan Ramadan. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pendidikan agama bisa menjadi pembelajaran para siswa,Jumat (1/4/2022).

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang sangat didambakan umat muslim, makanya, selama bulan Ramadan dianjutkan untuk bisa memperbanyak amal ibadah. Salah satunya dengan memperbanyak zikir, dengan zikir di sekolah bisa menjadi pembelajaran bagi siswa, khsusnya peningkatan keimanan.

Berita Terkait

“Kegiatan ini sangat penting bagi para siswa dalam menambah iman siswa untuk menyambut bulan Ramadan. Nantinya siswa akan fokus untuk melaksanakan ibadah, jadi ini bisa menjadi pelajaran buat siswa agar bisa diamalkan selama bulan Ramadan,” kata Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo.

Zikir tersebut dibimbing langsung guru agama di sekolah itu, setelah melaksanakan zikir seluruh siswa sudah diliburkan sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan pemerintah, makanya ini merupakan kesempatan terakhir bagi para siswa untuk melaksanakan amalan dalam menyambut bulan Ramadan.

“Nantinya setelah mereka kembali sekolah kami juga akan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dalam mengisi waktu di bulan Ramadan, makanya kami sangat berharap agar program nantinya bisa mendapatkan dukungan dari orang tua siswa masing-masing,” terangnya.

Pihaknya tidak lupa mengimbau kepada seluruh siswa untuk bisa memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan, agar nantinya bisa mendapatkan amalan yang baik. Sebab bulan ini merupakan kesempatan kita untuk bisa menyerahkan diri kepada Tuhan yang maha Esa. UTM

Baca Juga