MIM Alhaq Palu Turunkan Tim Robotika Ikuti Olympicad Nasional

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Alhaq Palu menurunkan Tim Robotika untuk mengikuti ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Bandung, 5 – 7 Maret 2024.

Pada ajang tersebut, mereka menurunkan satu tim, yang terdiri dari dua murid bernama Hannan Al Azam dan Muhammad Fadil Hamzah. Saat ini, mereka masih dalam perjalanan menuju Bandung untuk mengikuti ajang tersebut. Tentunya mereka berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih prestasi pada ajang tersebut. 

“Terus terang ini merupakan ajang pertama yang kami ikuti dibidang robotika setelah beberapa tahun terhenti. Sebelumnya, kami juga berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat nasional di bidang robotika. Tentunya untuk mengawali, kami hanya bisa menurunkan satu tim untuk bisa belajar dan memahami lagi dalam mengikuti berbagai  lomba robotika,” kata Kepala MIM Alhaq Palu, Musafir, Minggu (3/2/2024).

Dalam mengikuti ajang ini, pihaknya meminta seluruh pihak untuk bisa mendoakan, agar tim yang mengikuti ajang tersebut bisa berhasil meraih prestasi seperti yang diharapkan. Apalagi, ajang tersebut merupakan salah satu ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Bandung, yang diikuti oleh tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. 

“Pada ajang ini, kami sudah mempersiapkan para murid untuk bisa mengikuti lomba Robotika kategori Line Follower. Tentunya, ini merupakan salah satu langkah awal untuk melatih mental para murid, dalam mengikuti lomba robotika tingkat nasional. Ini juga merupakan pelatihan mental para murid agar kedepannya bisa lebih baik,” terangnya.

Dalam hal persiapan, madrasah tersebut memang sangat siap untuk mengikuti lomba tersebut, apalagi mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari para guru dan orang tua. Tentunya dukungan tersebut merupakan salah satu motivasi terbaik bagi mereka dalam mengikuti lomba. UTM

Baca Juga