PGRI Sulteng Meriahkan Puncak Peringatan Hut PGRI di Luwuk

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) di Luwuk, Kabupaten Banggai, 28 November 2023. 

Pada Peringatan Hut PGRI dan HGN tahun ini, mereka mengangkat tema “Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju”. Tentunya dengan penetapan tempat peringatan puncak peringatan HUT PGRI tersebut, maka seluruh pengurus kabupaten/kota di Sulteng, akan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Luwuk tersebut.

“Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan bapak Gubernur Sulteng, untuk bisa berkenan hadir pada peringatan HUT PGRI dan HGN di Luwuk. Semoga dengan undangan tersebut, beliau bisa menyempatkan hadir untuk datang ke Luwuk, untuk memberikan sambutan dan kemeriahan yang dilaksanakan oleh PGRI Sulteng,” kata Ketua PGRI Sulteng, Syam Zaini, Kamis (23/11/2023).

Pihaknya mengatakan, pihaknya sangat berharap agar gubernur bisa datang untuk memeriahkan peringatan HUT PGRI dan HGN bersama para guru di Sulteng. Tentunya itu juga merupakan salah satu aspirasi para guru di Sulteng, agar mereka bisa bersama-sama dengan pemerintah provinsi untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN.

“Nantinya berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan HUT PGRI dan HGN di Luwuk. Makanya kegiatan itu nantinya diharapkan akan bisa memberikan manfaat kepada para guru yang ada di Sulteng. baik dalam hal peningkatan kualitas maupun kesejahteraan para guru,” terangnya.

Sementara untuk PGRI Kota Palu, juga akan melaksanakan puncak peringatan HUT PGRI dan HGN di halaman Kantor Wali Kota Palu, yang akan dilaksanakan pada 25 November 2023. Berbagai kegiatan yang juga akan mereka laksanakan, di antaranya jalan sehat seluruh guru. UTM

Baca Juga