PKBM Kana Mapande Mulai Terapkan PTM

  • Whatsapp
PKBM Kana Mapande-d91e8ec8

KAMONJI, MERCUSUAR – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kana Mapande Palu telah menerapkan pembelajaran tatap muka. Proses pembelajaran tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan masyarakat, yang nantinya mengikuti ujian kesetaraan yang akan dilaksanakan pada 20 September 2021 mendatang.

Hal itu memang rutin dilaksanakan bagi masyarakat yang akan mengikuti ujian kesetaraan, makanya mereka sudah menjadwalkan setiap pekannnya mengikuti pembelajaran yang diberikan pembimbing masing-masing.

Kepala PKBM Kana Mapande Palu, Ruli Firmansyah mengatakan pembelajaran ini memang wajib tatap muka, karena untuk mengumpulkan masyarakat ini sangat sulit.

“Kami juga tidak bisa melaksanakan pembelajaran secara daring karena keterbatasan fasilitas yang kami miliki, makanya kami memaksakan setiap pembelajaran harus tatap muka dengan syarat harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” katanya, Senin (13/9/2021).

Pilihan Redaksi :  Palu Fashion Mode Festival,  Siswi SMAN 1 Palu Jadi Model Utama

Memang proses pembelajaran, sangat berbeda dengan sekolah formal lainnya, karena pembelajaran dilaksanakan sore hari. Selain itu juga hanya diikuti oleh sejumlah warga, sehingga sedikit mudah untuk diatur dalam mengikuti imbauan pemerintah.

“Saat ini pelaksanaan pembelajaran sudah mulai dimaksimalkan karena tidak lama lagi mereka akan mengikuti ujian, makanya kami memberikan bimbingan khusus untuk memberikan pengetahuan kepada mereka,” terangnya.

Pembelajaran itu rutin mereka laksanakan setiap minggunya, seluruh yang mengikuti pembelajaran merupakan para masyarakat yang ingin mendapatkan ijazah paket A, B dan C. UTM

Baca Juga