SDN 27 Palu, Tingkatkan Komunikasi dengan Orang Tua Murid

  • Whatsapp

LOLU SELATAN, MERCUSUAR- Maraknya isu-isu penculikan anak yang terjadi di sejumlah wilayah, termasuk di Kota Palu. Hal itu membuat pihak SDN 17 Palu berupaya meningkatkan komunikasi dengan para orang tua murid, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk antisipasi pihak sekolah terhadap isu tersebut, kami lebih meningkatkan komunikasi dengan orang tua murid melalui WA grup agar saat diantar atau pun di jemput orang tua segera dihubungi atau menghubungi kami, kemudian masing-masing guru kelas bertanggung jawab terhadap anak-anak muridnya,” kata Kepala SDN 27 Palu, Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (26/01/2023).

Yusuf juga mengimbau kepada orang tua agar lebih waspada terhadap pergaulan anak-anaknya,jangan dibiarkan keluar sendiri sehingga berpotensi terjadi tindakan kriminal. “Kami selalu sampaikan kepada mereka (murid) untuk tidak ikut dengan orang yang tidak mereka kenal,”jelasnya. 

Yusuf berharap, isu-isu mengenai penculikan anak hanya sebatas isu dan tidak terjadi di lingkungan sekolah atau Pendidikan di Kota Palu, tentunya hal ini dapat dicegah atau antisipasi hanya dengan kerja sama dan perna seluruh pihak. 

“Kita berharap seluruh orang tua, masyarakat Kota Palu mari bersama-sama bekerjasama dengan terus menjalin komunikasi yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kepada anak-anak, sekali lagi saya minta jangan tergoda dengan iming-iming dari orang yang tidak dikenal,”jelasnya.CR1

Baca Juga