SMAN 3 Palu, Raih Berbagai Juara Popda Provinsi

  • Whatsapp
SMSN 3 Palu Medali Popda-8d52bb79
BERPRESTASI - Sejumlah siswa SMAN 3 Palu, saat meraih penghargaan setelah meraih berbagai medali pada ajang Popda tingkat Provinsi, belum lama ini.FOTO: Dok.SMAN 3 Palu 

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu berhasil meraih berbagai prestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi. Pada ajang tersebut mereka berhasil meraih enam medali, yaitu dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Prestasi tersebut memang sangat membanggakan buat sekolah, karena siswa sudah mampu membawa nama baik Kota Palu dan sekolah. Selain itu dua siswa diantaranya secara otomatis akan lolos pada ajang Popnas tingkat Nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang berhasil membawa pulang medali pada ajang Popda tingkat provinsi. Semoga dengan prestasi tersebut bisa memberikan semangat kepada mereka untuk bisa kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Sebab dua siswa nantinya akan tampil kembali dengan membawa nama Sulteng di tingkat nasional,”kata Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, Selasa (13/9/2022).

Dengan adanya prestasi tersebut sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pelatih yang selama ini bekerja keras dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para siswa. Dengan pelatihan tersebut mereka mampu mengantarkan para siswa meraih medali di setiap ajang.

“Guru dan pelatih sangat penting bagi para siswa,makanya penghargaan tersebut akan diberikan kepada para siswa dan guru. Kami hanya meminta agar seluruh siswa bisa kembali mengikuti berbagai pelatihan secara maksimal agar nantinya mereka bisa tampil baik di tingkat nasional dengan membawa nama baik Sulteng,”terangnya.

Pihaknya juga akan memberikan penghargaan dan bonus kepada para siswa yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang Popda tingkat provinsi. Semoga dengan penghargaan tersebut bisa memberikan semangat bagi siswa untuk tampil di tingkat nasional dan bisa membawa pulang prestasi sesuai dengan terget yang telah ditentukan.UTM

Baca Juga