SMANOR Palu Akan Turunkan Pencari Bakat PPDB

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – SMANOR Tadulako Palu akan menurunkan tim talent scouting atau pencari bakat ke 13 kabupaten/kota di Sulteng, untuk rekrutmen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025.

Sebelumnya, pola rekrutmen SMANOR Tadulako adalah menunggu calon peserta didik datang ke Palu untuk mengikuti tes. Namun, tahun ini Bidang Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK) akan turun ke-13 kabupaten/kota, untuk melakukan talent scouting, mencari atlet pelajar di delapan cabang olahraga binaan SMANOR.

Kepala SMANOR Tadulako, Muhammad Jufri menjelaskan, sistem baru ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet muda berprestasi di delapan cabang olahraga binaan SMANOR. Rekrutmen ini paling lambat akan dilakukan pada Februari 2024.

“Kami terinspirasi dari SKOI Kalimantan Timur saat studi tiru kemarin. Pola ini tentunya akan memaksimalkan dana yang tersedia untuk menjaring talenta terbaik, sehingga kami juga bisa melihat langsung para atlet berbakat yang ada di seluruh daerah. Walaupun memang mereka akan tetap mengikuti seleksi seperti biasanya,” katanya, Selasa (9/1/2024). 

Tim Talent Scouting akan bekerja sama dengan dinas terkait di setiap daerah, guru olahraga, dan pelatih untuk mencari atlet pelajar potensial. Data di level pelajar melalui O2SN dan lainnya akan disandingkan, untuk mendapatkan atlet sesuai spesifikasi yang dibutuhkan.“Kami berupaya dengan adanya program ini bisa lebih memaksimalkan penjaringan para atlet yang beprestasi di seluruh daerah Sulteng. Tentunya kami akan menurunkan para pencari bakat terbaik untuk menyeleksi para atlet yang akan masuk di SMANOR Palu,” tutupnya. UTM

Baca Juga