SMPN 12 Palu Ajak Warga Kerja Bakti 

SMPN 12 Kerja Bakti-e81222ea
KERJA BAKTI - Sejumlah warga sekitar bersama pihak SMPN 12 Palu, saat melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekolah, Minggu (13/2/2022).FOTO: RUSTAM/MS.

LAYANA, MERCUSUAR – SMPN 12 Palu mengajak warga sekitar untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan halaman sekolah. Kerja bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat sekitar terhadap sekolah.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan setelah pihak sekolah melaksanakan rapat bersama orang tua, setelah itu nantinya kerja bakti akan rutin dilaksanakan. Apalagi sekolah tersebut juga berupaya untuk bisa mengembangkan lingkungan sekolah untuk lebih asri.

“Kami sangat bersyukur di sekolah ini karena masyarakatnya sangat peduli dengan sekolah, mereka dengan rela datang bersama untuk melaksanakan kerja bakti. Makanya kami akan bersama-sama dalam menata lingkungan sekolah yang lebih baik,” kata Kepala SMPN 12 Palu, Yusri, Minggu (13/2/2022).

Pihaknya mengakui dengan bantuan masyarakat bisa memberikan banyak perubahan, sebab jika hanya mengharapkan dari siswa belum cukup. Apalagi halaman sekolah sangat luas, makanya perlu adanya dukungan dari warga.

“Kami juga akan rutin melaksanakan kerja bakti ini sebagai bentuk kekeluargaan karena kita bisa lebih dekat dengan warga masyarakat. Selain itu mereka juga bisa lebih menjalin kebersamaan dan kekeluargaan dalam menjaga lingkungan sekolah. Ini juga sesuai dengan target sekolah agar bisa melibatkan masyarakat dalam memajukan sekolah,”terangnya.

Pihaknya juga tidak memungkiri bahwa persiapan itu sebagai salah satu upaya dalam meraih prestasi sekolah terbaik di Kota Palu yang bisa mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Palu, sebab bonus tersebut bisa digunakan sekolah dalam mengembangkan seluruh program yang hingga kini belum tercapai. UTM

Pos terkait