Wali Kota Buka Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang

JEPANG -- HL-e02bf73d

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri Kick Off dan Daring Perdana Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Berbasis Aplikasi Pera Pera, di Taman GOR Palu, Minggu (26/9/2021) Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan untuk persiapan pengiriman tenaga kerja ke Jepang, yang merupakan program nasional melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

“Alhamdulillah, beberapa bulan yang lalu BP2MI mendatangi Pemkot Palu dan menyampaikan program ini. Kemudian kita merespon cepat, dan Alhamdulillah kita sudah melakukan MoU agar program ini tidak disia-siakan oleh kita, pemerintah dan masyarakat Kota Palu,” ujarnya.

Wali Kota mengungkapkan Pemerintah Kota Palu meminta kuota 1.000 orang untuk disiapkan sebagai tenaga kerja yang akan dikirim ke Jepang, namun yang mendaftar hanya mencapai 570 orang.

Ratusan calon tenaga kerja tersebut akan dipersiapkan selama enam bulan, sebelum nantinya dikirim ke Jepang pada bulan Januari 2022 mendatang. Persiapan yang dilakukan mulai dari pemberian pelatihan bahasa, budaya, dan hal lainnya yang berkaitan dengan negeri Sakura tersebut.

Wali Kota meminta agar para peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Kalian harus betul-betul punya semangat, untuk bisa melewati setiap tahapan yang ada,” tegasnya.

Pos terkait