F-PKS DPRD Sulteng Salurkan Rp400 Juta Dana Pokir untuk Tiga Yayasan Pendidikan

  • Whatsapp
Ketua F-PKS DPRD Sulteng Alokasikan Rp400 Juta Dana Pokir untuk Tiga Yayasan Pendidikan-2b8d1f53
Penyerahan bantuan dana pokir kepada pimpinan yayasan, di ruang kerja Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Selasa. (FOTO: DOK. FRAKSI PKS) 

PALU, MERCUSUAR – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Wiwik Jumatul Rofi’ah, mengalokasikan anggaran pokok pikiran (pokir) senilai Rp400 juta untuk membantu tiga yayasan pendidikan di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Tiga yayasan yang dimaksud adalah Yayasan Mutiara Hikmah senilai Rp100 juta dan Yayasan Sahabat Muslim senilai Rp150 juta. Masing-masing berada di Kota Palu.

Berita Terkait

Sementara satu yayasan lainnya di Kabupaten Donggala, yakni Yayasan Rumah Qur’an Ar-Rahman mendapat alokasi bantuan senilai Rp150 juta.

Pilihan Redaksi :  Fornas di Palembang,  ALTI Sulteng Sumbang Medali Emas dan Perak

Bantuan itu diterima langsung oleh seluruh pimpinan yayasan, di ruang kerja Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Selasa 26 April 2022.

“Alhamdulillah, bantuan senilai Rp400 juta tersebut terealisasi melalui APBD 2022. Dananya sudah masuk di rekening, sehingga hari ini dilaksanakan prosesi seremoni penyerahan bantuannya,” kata Bunda Wiwik, sapaan akrabnya, baru-baru ini.

Di kesempatan itu, Bunda Wiwik menyampaikan beberapa amanah dan harapannya serta mengapresiasi segala bentuk kegiatan dan pembinaan yang dilakukan ketiga yayasan yang menerima bantuan tersebut.

Ketua Yayasan Mutiara Hikmah, Umroni, mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada Fraksi PKS DPRD Sulteng, yang telah mengadvokasi dan mengalokasikan pokirnya kepada yayasan yang dipimpinnya.

Pilihan Redaksi :  Sulteng Sangat Siap Dukung Swasembada Pangan Nasional

“Insya Allah bantuan ini kami akan gunakan untuk hal-hal prioritas. Salah satunya pembangunan mushola. Saat ini, salah satu kegiatan yang dilakukan yayasan kami adalah pemberantasan buta aksara Al-Qur’an. Kegiatan dan pembinaan kami, sudah sampai ke beberapa kabupaten di luar Kota Palu,” tandas Umroni.*/TIN

Baca Juga