Jelang Lebaran,  Ketersediaan dan Stabilitas Bahan Pokok Dipastikan Aman

  • Whatsapp

TATURA UTARA, MERCUSUAR – Jelang lebaran idul fitri, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama unsur Forkompinda dan kepada OPD meninjau langsung pasar tradisional di Kota Palu, untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran aman dan terkendali, Kamis (28/4/2022).

Peninjauan dilakukan di dua pasar trasional di Kota Palu yakni Pasar Inpres Manonda dan Pasar Masomba untuk memastikan harga dan stok bahan pokok terkendali dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palu yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.0

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Tak Disediakan Kursi, Anggota DPRD Palu Tinggalkan Lokasi Upacara HUT ke-44 Kota Palu

Wali kota menjelaskan, setelah melakukan pemantauan di pasar, sejumlah pedagang mengaku stok bahan baku aman, dan harga sejumlah bahan pokok juga masih dibatas stabil.

Lanjutnya, ada pun yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan seperti minyak goreng, namun cukup di back up dengan beberapa harga bahan pokok lainnya yang masih relatif aman dan stabil untuk masyarakat.

“Harga minyak goreng tinggi tapi tidak semahal sebelumnya, stoknya juga aman. Beberapa bahan pokok lainnya stabil,” jelasnya.

sementara, Kapolresta Palu, Kombes Barliansyah berharap, agar pedagang tetap mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok, serta tidak menaikan harga diluar ketentuan pemerintah, terutama pada bahan pokok yang tergolong langka seperti minyak goreng. RES/IKI

Baca Juga