Mantap Bergabung, Hasan Bajamal Siap Bawa PKB ke Senayan

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB Sulteng Rahmawati M Nur menyematkan seragam PKB kepada Hasan Bajamal.FOTO : KARTINI NAINGGOLAN/MS

PALU, MERCUSUAR – Pengusaha bidang Expor-Impor, Moh. Hasan Bajamal mantap bergabung menjadi anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan mengungkapkan kesiapannya untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hasan menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi anggota DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng pada Pemilu 2024.

Berita Terkait

Hal ini diungkapkan Hasan saat silaturahmi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulteng, Selasa 25/10/2022).

Menurut Hasan, ada beberapa partai telah melamar dirinya untuk maju menjadi Caleg, namun ditolak dan lebih memilih menjadi caleg untuk PKB.

“Insya Allah harapan dari PKB akan diwujudkan. Seperti harapan ketua DPW PKB Sulteng pecah telur di DPR RI, mudah-mudahan Allah menghendaki,” kata Hasan

Hasan bertekad akan mewujudkan harapan PKB Sulteng kedepan dan berjuang, apalagi pada Pileg 2019 lalu, mampu meraup suara yang cukup besar padahal ia berjuang sendiri di partai terdahulu tanpa dukungan dari DPW atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai. Bahkan Hasan juga membantu caleg lain untuk melakukan kampaye.

“Tujuan saya menjadi caleg bukan sebagai mata pencaharian, tapi untuk merubah wajah Sulteng dikenal lebih baik lagi di kancah Nasional. Harapannya, tanggungjawab yang dibebankan PKB akan saya buktikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil ketua dewan Syuro DPW PKB Sulteng, H Amin Thahir mengatakan secara pribadi dan institusi, Hasan sudah berada pada jalur yang benar dengan memilih PKB, sehingga kedepan, tahun 2024 bukan lagi cerita bahwa PKB Sulteng telah mengirim utusan ke senayan.

Amin mengungkapkan PKB punya kekuatan baik di tingkat pusat maupun di Suteng, di mana pada Pemilu tahun 2019 lalu, perbedaan suara untuk DPR RI sangat tipis dengan caleg partai lain, yaitu hanya selisih 104 suara. Namun realitas memang belum bisa tembus ke senayan.

Karena menurut Ketua DPP PKB, Gus Muhaiman Iskandar kata Amin, walaupun 1000 kursi di DPRD, tidak ada artnya kalau tidak ada wakil partai di DPR RI. Olehnya itu, dengan masuknya Hasan Bajamal di PKB dan menjadi caleg, bisa tembus ke Senayan.

Baca Juga