PAN Touna Parpol Pertama Daftarkan Calegnya

  • Whatsapp
PARTAI PAN

TOUNA, MERCUSUAR – Sudah sepekan dibuka pendaftaran calong anggota legislatif (Caleg), namun baru Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Politik (Parpol) yang mengajukan daftar bakal caleg periode 2019-2024 ke  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna). Hal ini diungkapkan kepala Sub bagian  hukum  KPUD Touna, Rizal Jasman.

Ditemui media ini di sela-sela penerimaan pendaftaran pengajuan Daftar nama bacaleg dari PAN, Rizal mengatakan bahwa  sejak dibuka pendaftaran 4 Juli 2018 hingga Kamis 12 Juli 2018 sekira pukul 15.15 wita, baru satu parpol yang resmi mengajukan Daftar nama Bacaleg DPRD Kabupaten periode 2019-2024 ke KPUD Touna.” pendaftaran Sudah kita buka sepekan dimana pendaftaran pengajuan darftar nama bacaleg dari tanggal 4 Juli sampai 17 Juli 2018,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Reses di 4 Kelurahan, Wiwik Sahuti Usulan Perbaikan Jalan

Berita Terkait

Menurut dia, kemungkinan partai lain akan segera menyusul, menginggat waktu kurang dari lima hari lagi batas pengajuan pendaftataran.

PAN melalui LO-nya telah mendaftarkan calonnya melalui  tim Dua, kemudian setelah tim dua menerima dokumen pendaftaran dari PAN, semua lengakap dan memenuhi syarat.

Menurutnya, enam dokumen yang diterima yakni model  B, B1,B2 yang lampiranya AD/ART Partai, kemudian Model B3 dan salinan SK kepengurusan  tingkat Kabupaten  di SK-kan oleh DPW.

“ sampai dengan verifikasi dokumen, Alhamdullilah semua  berjalan dengan lancar, setelah itu  KPU menyerahkan tanda terima  pendaftataran (TTP) yang ditanda tangani oleh  ketua KPU dan LO Partai,” kata dia.DEL

Baca Juga