Ops Madago Raya, Berikan Warga Lape Layanan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Ops Madago Raya melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan Tahap IV Tahun 2023, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Lape, di Gedung Serbaguna Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir, Kamis (28/12/2023).

Kasubsatgas Dokkes, Ipda Muhajir Wonti, menyampaikan kegiatan yang melibatkan berbagai pihak tersebut, fokus pada pengobatan umum dan sunatan massal.

“Ini merupakan bagian dari upaya bersama, untuk memberikan akses kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ops Madago Raya bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan tenaga kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dokter pemeriksa, Ipda dr. Eric Yosua Gosal turut serta memastikan setiap peserta mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang menyeluruh. 

“Kesehatan adalah hak setiap individu, dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Desa Lape,” kata dr. Eric.

Layanan pengobatan yang diikuti 150 orang warga tersebut, mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, dan pendistribusian obat-obatan secara gratis.

Selain itu, Ops Madago Raya juga menggelar sunatan massal yang melibatkan 150 anak, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di Desa Lape. 

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, termasuk dalam hal sunatan yang dilaksanakan dengan prosedur medis yang aman dan terkendali,” tambah Ipda Muhajir Wonti.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya, untuk bersama-sama menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas. Ops Madago Raya berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya kesehatan masyarakat guna mencapai Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera,” pungkas Muhajir Wonti. ULY

Baca Juga