Sekkab Lantik Camat Poso Kota Utara

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Bupati Poso yang diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Poso, Heningsih Tampai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Poso, di ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Senin (5/2/2024).

Pejabat yang dilantik adalah Fikri A. Mardjun, sebagai Camat Poso Kota Utara. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kabid Pelayanan Kependudukan Dinas Dukcapil Poso.  

Dalam sambutannya, Heningsih Tampai mengatakan, merujuk pada Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018, Camat mendapat pelimpahan kewenangan dari Bupati untuk mengemban penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Maka Camat bertanggung jawab mengkoordinasikan dan mengelola program pembangunan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucap Heningsih.

Ia menyebut, pelantikan dilaksanakan telah melalui sebuah proses yang panjang, sesuai amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Camat yang baru dilantik agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, untuk selalu membangun kebersamaan dan kerjasama serta pelayanan terbaik,” harapnya. ULY

Baca Juga