Taman dan Perpustakaan Mulai Digunakan

  • Whatsapp
Taman dan  Perpustakaan Mulai Digunakan-00e38d28
Komandan Korem 132/TDL, Brigjen TNI Farid Makruf meresmikan taman karakter bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso di Koramil 1307-01/Poso Kota, Selasa (21/12/2021).

POSO, MERCUSUAR – Komandan Korem 132/TDL Brigjen TNI Farid Makruf meresmikan taman karakter bangsa dan perpustakaan banua Sintuwu Maroso di Koramil 1307-01/Poso Kota, Selasa (21/12/2021). Kini fasilitas belajar itu sudah bisa digunakan.

Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Farid Makruf, menyampaikan terimaksih kepada Gubenur Sulteng yang mempercayai Korem 132/Tdl untuk membangun taman karakter bangsa dan perpustakaan banua sintuwu maroso. Tempat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak di wilayah kabupaten Poso.

Berita Terkait

“Taman karakter bangsa dan perpustakaan banua sintuwu maroso yang sudah dibangun ini nantinya akan kita gunakan untuk mengajarkan anak-anak kita tentang wawasan kebangsaan dan juga mengenalkan sejarah yang pernah terjadi di wilayah Kabupaten Poso,”kata Danrem.

“Didalam perpustakaan nanti akan diperkenalkan buku-buku sejarah dan juga foto-foto pahlawan Nasional agar jiwa kepemimpinan anak-anak di kabupaten Poso muncul pada diri generasi penerus kita kedepannya,”tambahnya.

Menurut Danrem, mengingat situasi di Kabupaten Poso pascakonflik dimana terjadi perpecahan antara kelompok sehingga berdampak kepada anak-anak yang tidak memahami apa yang terjadi pada saat itu.

“Dengan adanya fasilotas ini, dapat dijadikan edukasi bagi anak anak khususnya yang berada di wilayah Kabupaten poso untuk mendapatkan pelajaran tentang wawasan kebangsaan, menghargai perbedaan, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sehingga perbedaan tersebut tidak menjadi  hambatan bagi kita untuk maju membangun bangsa,” harap Bringjen Farid. IKI

Baca Juga