Wakil Bupati Poso Resmikan Bedah Rumah

  • Whatsapp
HLL POso-ab8835d2
FOTO: Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, meresmikan bedah rumah program Kementerian Agama Kabupaten Poso, dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Senin (3/1/2022). FOTO: DOK KEMENAG POSO

POSO, MERCUSUAR – Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, meresmikan bedah rumah program Kementerian Agama Kabupaten Poso, dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Senin (3/1/2022). Rumah yang dibedah, merupakan milik Ahmad Basyori, yang berada di Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan.

Ahmad Basyori bersama istri yang menerima bantuan bedah rumah ini, merupakan pengajar atau guru mengaji TPQ. Bedah rumah program Kemenag Poso ini, diperuntukkan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Poso.

Berita Terkait

Kepala Kantor Kemenag Poso, Makmur Muh. Arief mengatakan, program bantuan bedah rumah ini oleh Kemenag Poso, sebagai program dengan harapan bantuan bedah rumah warga kurang mampu, dapat betul-betul dirasakan manfaatnya dan warga dapat hidup layak dari keterbatasan.

Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun mengatakan, bedah rumah merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Oleh karena itu kata dia, kita harus bersama-sama bergandengan tangan dan saling membantu sesama, dengan harapan agar ke depannya rumah tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya.

“Semoga berkah dan bermanfaat bagi warga kita yang mendapatkan program ini untuk menjadi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan program ini, dapat membantu masyarakat kurang mampu yang rumahnya tidak layak huni, dan saat ini telah selesai, sehingga pemilik rumah dapat merasakan manfaatnya dan hidup layak. Yasin berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat di laksanakan berpindah-pindah, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala BSI cabang Poso, Minarti menyerahkan bantuan dan juga buku rekening kepada Ahmad Basyori, yang disaksikan Wakil Bupati Poso, Ketua Tim Penggerak PKK Poso, Kepala Kemenag Poso, serta Ketua DWP Kemenag Poso.

Peresmian Bedah Rumah ini di tandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu rumah oleh Wakil Bupati Poso. */JEF

Baca Juga