Bantu Modal Usaha Pelaku Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp
FOTO BANTUAN MODAL

SIGI, MERCUSUAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi memberi bantuan modal usaha bagi para pelaku ekonomi kreatif dari 14 desa se-Sigi.

Ketua Baznas Sigi As’ad Syukur mengaku bantuan dengan total Rp200 juta itu merupakan suntikan dana dari Baznas Sulteng, khususnya bagi usaha kecil.

Berita Terkait

Menurutnya, masing-masing pelaku usaha diberikan bantuan modal sebesar Rp2 juta yang merupakan bantuan usaha ekonomi umat dari Baznas Sulteng bekerjasama dengan Baznas Sigi untuk lebih mengembangkan usaha kecil berbasis kreatif.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat bantuan dari Baznas Sulteng untuk masyarakat yang memiliki usaha kecil. Dengan bantuan yang diberikan ini, kami berharap para pelaku usaha bisa lebih maju lagi dari sebelumnya,” ujar As’ad.

Ia menilai di wilayah Sigi sudah semakin tumbuh dan berkembang para pelaku usaha kecil berbasis kreatif yang masih perlu perhatian dan sentuhan, terutama menyangkut akses permodalan.

Sementara, katanya, Baznas Sigi sejalan dengan salah satu program inovatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi,  yakni Sigi Masagena yang mengarah pada upaya pengentasan kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan.

“Olehnya kami juga berharap para ASN maupun perbankan serta pihak swasta dapat secara berkala menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) melalui Baznas Sigi agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk para pelaku usaha kecil. Baznas merupakan lembaga yang diakui pemerintah dalam penyaluran ZIS, dimana kita berkomitmen akan selalu transparan dan profesional dalam pengelolaan keuangan ZIS,” sambung As’ad.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Diketahui, penyerahan bantuan modal tersebut diserahkan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta didampingi Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae dan Ketua Baznas Sulteng Dahlia Syuaib. BAH

 

Baca Juga