Bupati Sigi Luncurkan D’Masagena

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta meluncurkan program D’Masagena yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Sigi dan disaksikan oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (17/4/2018).

Bupati Sigi mengatakan D’Masagena merupakan satuan tugas (Satgas) yang akan melakukan layanan gerak bersama untuk mengadakan kegiatan kunjungan ke rumah disabilitas dan menghimpun mereka untuk diberikan pembelajaran membaca dan menulis.

Berita Terkait

Selain itu, melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian bimbingan bakat dan motivasi.

Pilihan Redaksi :  Sigi Kota Kirim 59 Kafilah MTQ Sigi 

“Penyandang disabilitas memiliki kemampuan membaca dan menulis dengan kondisi kesehatannya yang baik, hingga mereka menjadi penyandang disabilitas yang mandiri, gembira dan pintar,” ujarnya.

Oleh karena itu, setelah dikukuhkan menjadi satgas D’Masagena maka harus ada komunikasi dan koordinasi sesama satgas supaya saling mengenal.

“Satgas D’Masagena agar bekerja dengan sabar, mengingat yang menjadi sasaran tugas adalah orang yang memiliki kekurangan. Jadi dalam tugasnya harus mengedepankan pendekatan agar mereka mau untuk belajar,” jelas Bupati.

Pembangunan bidang kesejahteraan sosial, lanjutnya, sebagai bagian dari pembangunan nasional. Sebab pada hakekatnya hal tersebut dilaksanakan untuk menangani berbagai permasalahan sosial, memenuhi kebutuhan dasar dan mewujudkan taraf kesejahteraan sosial yang turut dituangkan untuk mengedepankan inisiatif dan peran aktif masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Drumband SMPN 2 Sigi, Meriahkan HUT PGRI di Lindu

Dikatakan Bupati, dengan meningkatnya jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial baik kuantitas maupun kualitas, maka diperlukan penanganan yang komperenship dan sinergi antara stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. AJI

 

 

Baca Juga