Pendaftar Bintara dan Tamtama Sigi Meningkat

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan animo masyarakat yang mendaftar menjadi calon siswa (Casis) Bintara maupun Tamtama untuk wilayah Kabupaten Sigi meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Kami belum mengetahui secara pasti jumlah persentase peningkatannya, karena besok (hari ini, 13/4/2018) baru kami lakukan analisis dan evaluasi atau anev. Tapi secara garis besarnya meningkat dibanding tahun lalu,” jelas Kapolres, Kamis (12/4/2018).

Berita Terkait

Ia pun mengaku saat ini pihaknya telah melayani para pendaftar yang telah ditutup.

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

Berdasarkan data sementara, lanjutnya, pendaftar casis bintara maupun tamtama Polri untuk wilayah Sigi tahun 2018 ini berjumlah total 149 orang.

Jumlah tersebut, katanya, terbagi menjadi bintara Polisi Laki-laki (Polki) sebanyak 110 orang, bintara Polisi Wanita (Polwan) 20 orang serta Tamtama 19 orang.

Tahapan selanjutnya adalah para casis akan menjalani proses tes di Polda Sulteng. Tahapan berikutnya adalah menjadi wewenang Polda Sulteng.

“Kami di Sigi hanya membuka pendaftaran, melayani secara administrasi dan mengantarkan mereka ke Polda Sulteng. Selebihnya, proses seleksi dilakukan oleh Polda Sulteng. Besok (hari ini, 13/4/2018) perwakilan casis juga akan diundang ke Polda Sulteng untuk melakukan penandatanganan pakta integritas menyangkut proses seleksi,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

 

Baca Juga