Seleksi di Polres Sigi, 104 Peserta Lulus Seleksi Awal

  • Whatsapp
HLL-f744ca9b
FOTO: Para peserta seleksi yang lolos tahap awal diberi arahan oleh Kabag Sumda Polres Sigi Kompol Kiky Khristina di halaman Mako Polres Sigi, Sabtu (16/04/2022). FOTO: HUMAS POLRES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak 104 orang peserta penerimaan terpadu anggota Polri (TA) 2022 di Polres Sigi dinyatakan lulus seleksi awal.

Hal itu diumumkan Kabag Sumda Polres Sigi, Kompol Kiky Khristina di aula Mako Polres Sigi, Sabtu (16/04/2022). Ia menyampaikan, penerimaan terpadu anggota Polri ini juga melibatkan sejumlah tim ahli dan pihak eksternal, di antaranya dari jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Sigi.

Berita Terkait

Ia mengatakan seleksi rikmin awal ini dilakukan secara terbuka, dimana ada beberapa kriteria penting sebagai persyaratan utama yang harus dipenuhi para calon anggota Polri, seperti tinggi dan berat badan, domisili, nilai rapor, ijazah serta usia yang harus sesuai kriteria.

Pilihan Redaksi :  Binmas Polres Touna Antisipasi PMK

“Semua kriteria persyaratan ini kita periksa. Jika ada salah satu yang tidak memenuhi, maka bisa dipastikan tidak akan lulus,“ tegasnya.

Dijelaskannya dari 104 peserta yang lolos, 87 di antaranya pria dan 17 orang wanita. Semua peserta ini kemudian akan mengikuti seleksi atau tes tahapan selanjutnya di Mapolda Sulteng. BAH

Baca Juga