Wabup: Hadapi Tantangan Semakin Berat

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Sigi Paulina saat menghadiri acara peneguhan pendeta Pdt Berly Tandipayung di Gereja Toraja Jemaat Pniel di Sidera Klasis, Senin (4/6/2018). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Dalam rangka membangun kehidupan moral masyarakat agar semakin religius dan memiliki pola hidupnya sesuai tuntunan ajaran agama saat ini menghadapi tantangan yang semakin berat.

Menyikapi kondisi tersebut maka sangat diharapkan peran dan partisipasi nyata dari lembaga-lembaga sosial keagamaan maupun pribadi-pribadi sebagai pemimpin dan pembinaan umat beragama.

Berita Terkait

“Pendeta sebagai pembina umat Kristen dan gereja sebagai basis pengajaran dan pembinaan tentu sudah menyadari peran keduanya, yaitu pendeta dan gereja sebagai lembaga keagamaan akan menjadi mitra yang saling menopang dengan pemerintah daerah dalam membangun kehidupan masyarakat menuju kehidupan religius yang memiliki nilai moralitas dan etika yang baik,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sigi Paulina saat menghadiri acara peneguhan pendeta (Pdt) Berly Tandipayung di Gereja Toraja Jemaat Pniel di Sidera Klasis, Senin (4/6/2018) melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi.

Lanjut Wabup, perlu juga dipahami bahwa pembangunan kehidupan umat manusia yang religius sesuai misi lembaga keagamaan seperti gereja, bukanlah pekerjaan yang ‘instan’ dan hasil dapat dinikmati secara cepat. Upaya tersebut merupakan proses panjang yang harus dilakukan secara konsisten dan tidak pernah putus asa.

Olehnya itu, ia berharap Gereja Toraja Pniel Sidera dan seluruh unsur kelembagaan menyadari perannya, sehingga masing-masing dapat mengambil bagian dalam karsa dan karya untuk membangun kehidupan gereja yang semakin dewasa dan berkembang. “Saya juga berharap agar momen ini sebagai media dalam mengaplikasikan komitmen iman ditengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat, dalam arti gereja tidak hanya terfokus pada kegiatan-kegiatan peribadatan atau dibatasi. Melainkan berperan secara aktif dalam mensosialisasikan berbagai permasalahan sosial yang ada saat ini,” ujarnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sigi, Saya mengucapkan selamat kepada Pendeta Berly Tandipayung yang baru diteguhkan, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kehendak Tuhan,” tutupnya. AJI/*

Baca Juga