Warga Lolu Diimbau Waspadai Isu Perpecahan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Warga Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru diimbau untuk selalu mewaspadai isu-isu perpecahan yang belum tentu benar.

Demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Lolu Imran Latjedi dalam imbauan tertulisnya kepada warga Desa Lolu.

Berita Terkait

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam mencerna berbagai informasi. Jangan mudah menerima isu yang bisa menjadi ajang perpecahan,” ungkap Imran, Jumat (6/8/2018).

Ia menyatakan saat ini sudah semakin mudah menyebarkan isu melalui media sosial. Belum lagi berita hoax saat ini pun terkesan semakin nyata dan mudah dipercaya, sementara berita hoax sengaja disebarkan orang-orang tertentu dengan kepentingan tertentu.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

“Sangat berbahaya jika masyarakat menelan isu perpecahan melalui berita-berita hoax. Dunia maya sekarang semakin membahayakan masyarakat kalau tidak jeli melihat isu yang beredar. Jadi kami mengajak masyarakat Lolu untuk lebih cerdas dalam mencerna berita,” sambungnya.

Imran juga menambahkan saat ini sudah semakin mendekati tahun politik, dimana unsur kepentingan politik dikhawatirkan dapat menjadi salah satu faktor munculnya isu perpecahan maupun berita hoax. Olehnya masyarakat setempat diimbaunya agar mampu lebih dewasa dan tidak dengan mudah termakan isu.

“Marilah bersama-sama kita jaga situasi wilayah Sigi ini, khususnya Desa Lolu agar tetap aman dan tertib. Janganlah kita menjadi penyebar isu perpecahan dan jangan pula kita termakan isu perpecahan. Mari kita tetap bersatu dan damai,” tutupnya. BAH

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

 

Baca Juga