34 Warga Desa Langaleso Terkonfirmasi COVID-19 

LANGALESO-51ddf0dd
FOTO: Rika F. Sakarudin 

SIGI, MERCUSUAR – Sebanyak 34 warga Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, terkonfirmasi COVID-19. Jumlah tersebut terdiri dari 30 hasil tes swab melalui Puskesmas Dolo dan 4 orang tes swab mandiri.

Meningkatnya angka terkonfirmasi COVID-19, di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, disebabkan oleh klaster keluarga dan pesta.

Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kabupaten Sigi, dr. Rika F. Sakarudin, kepada wartawan Mercusuar via telepon, Kamis (12/8/2021).

Dijelaskan, jumlah tersebut merupakan hasil komunikasi kami dengan Puskesmas Dolo. Warga yang terkonfirmasi COVID-19, diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri (isoman), ada juga yang dianjurkan untuk isoman di Wisma Alam Raya dan rumah sakit, namun mereka hampir semua menolak.

“Rumah warga yang terkonfirmasi COVID-19, dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tenaga kesehatan,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan warga yang melakukan isoman, Satgas bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), akan memberikan bantuan beras.

“Apabila warga isoman yang membutuhkan bantuan terkait kesehatan, Insya Allah Dinas Kesehatan siap, di mana dalam pelaksanaan kesehatan, pihaknya, terus koordinasi melalui tim Puskesmas Dolo, sebagai fasilitas layanan yang ada di kecamatan,” ujarnya. MS/AJI

Pos terkait