Bupati Sigi Hadiri dan Dengarkan Arahan Presiden 

  • Whatsapp
HLL-f6e932de
Bupati Sigi, Moh. Irwan menghadiri dan mendengarkan langsung arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bertempat di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan menghadiri dan mendengarkan langsung arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bertempat di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Presiden Joko Widodo, dalam arahannya terdapat tiga poin, di antaranya mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Berita Terkait

Presiden menjelaskan, upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi, akan dibantu dengan bauran kebijakan dari Bank Indonesia.

Presiden bersyukur Kementerian Keuangan dan BI mampu menerapkan kebijakan yang sinergis dan beriringan, sehingga memperkuat langkah pengendalian inflasi.

Presiden meminta pemerintah daerah tidak ragu-ragu untuk menggunakan belanja tak terduga dan dana transfer umum di APBD untuk mencegah kenaikan inflasi.

Ia menambahkan jajaran pemerintah daerah agar mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan barang-barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati. AJI

Baca Juga