Bupati Sigi Resmikan Tiga Pasar

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh. Irwan meresmikan tiga pasar, yakni Pasar Rakyat Bulubete Desa Bulubete Kecamatan Dolo Selatan, Pasar Rakyat Sibalaya Desa Sibalaya Utara Kecamatan Tanambulava, dan Pasar Rakyat Maranata Desa Maranata Kecamatan Sigi Kota, Rabu (31/1/2024).

Irwan mengatakan, peresmian tersebut menandai pentingnya pasar sebagai pusat perbelanjaan bagi masyarakat, dengan penekanan pada keamanan dan ketentraman bagi para pembeli dan penjual.

Pasar yang baru diresmikan diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi dan perdagangan, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Irwan juga menekankan pentingnya pasar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta memberikan peluang bagi para pedagang lokal untuk mengembangkan usahanya.

“Pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban di pasar ini,” tegasnya. 

Proses pembangunan pasar melibatkan kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, masyarakat dan pihak terkait lainnya. 

Irwan mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan pasar, termasuk pedagang.

“Serta seluruh masyarakat yang telah bekerja keras, untuk mewujudkan pasar yang representatif dan fungsional,” pungkasnya. AJI

Baca Juga