Pemkab Poso Lanjutkan Pembangunan Rusus Karawasa

  • Whatsapp

 

KARAWASA, POSO RAYA – Pemerintah Kabupaten Poso (Pemkab) Poso 2018 ini segera melanjutkan pembangunan sejumlah fasilitas di lokasi Rumah Khusus  (Rusus) di Karawasa Desa Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso.

Berita Terkait

“Pemkab Poso  melalui dinas terkait tetap akan melaksanakan program  pendampingan  untuk  kelengkapan  sarana fasilitas  umum  di pemukiman  Karawasa. Adapun  sarana fasilitas  yang segera dibangun yakni air bersih, listrik dan rumah ibadah. Pembangunan tersebut didanai  oleh  APBD  Kabupaten Poso tahun 2018,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Poso, Farid Awad, Selasa (3/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Wagub Serahkan Bantuan Alat Produksi Gula Aren

Dia menjelaskan, setelah selesainya pembangunan rumah kusus di Karawasa  tersebut,  maka penduduk  Kelurahan Tawongan yang masuk dalam program  rehabitasi pemukiman  sepanjang bibir pantai,  harus pindah  ke pemukiman yang telah disiapkan oleh pemerintah. Ada sebanyak 50 rumah siap huni di lokasi tersebut.

Dia menyebutkan, setelah dilakukan konsultasi  dengan pemerintahan Kecamatan  Poso Kota Utara  dan Pemerintah  Kelurahan Tawongan, segera dicarikan tempat  berjualan ikan untuk para penjual ikan masyarakat  Lawanga dan sekitarnya.

Dia menambahkan, berdasarkan  kesepakatan yang sudah ada, bagi masyarakat yang sudah  mendapat tempat di Karawasa,  disilahkan  segera  menempatinya.

“Tempatnya   yang  lebih  baik , bersih, dan luas.  Hal ini dimaksudkan  sebagai sarana  penunjang  aktifitas  perekonomian  masyarakat  secara umum  khusunya  pedagang ikan  yang ada di Lawanga,” tandasnya. ULY

Baca Juga