Pemkab Sigi Gelar Workshop Pelibatan Pria Dalam Pencegahan KBG

  • Whatsapp
WORKSHOP-81b60b39
Sekkab Sigi, Muh. Basir, didampingi Kadis P3A Sigi, Hj. Siti Ulfah saat menghadiri workshop implementasi road map dan rencana aksi pelibatan laki-laki dalam pencegahan KBG, bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Selasa (21/6/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sigi menggelar workshop implementasi road map dan rencana aksi pelibatan pria dalam pencegahan Kekerasan Berbasis Gender (KBG) bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan tersebut sebagai wujud langkah pemerintah untuk mencegah angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

Berita Terkait

Bupati Sigi dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir, mengatakan KBG adalah istilah yang memayungi setiap perilaku membahayakan yang dilakukan terhadap seseorang berdasarkan aspek sosial termasuk gender yang dilekatkan oleh masyarakat yang membedakan antara laki-laki dengan perempuan. 

Pilihan Redaksi :  Peran Masyarakat Sangat Berarti Wujudkan Lingkungan Aman

Selanjutnya, dengan mengajak kaum laki-laki melalui program kegiatan ini kiranya dapat teredukasi dengan baik dan kami percaya bahwa laki-laki juga adalah agen perubahan Untuk menghentikan kekerasan berbasis gender dan mempromosikan nilai positif berdasarkan nilai kesetaraan dan non kekerasan. 

Diharapkan, melalui workshop ini dapat mengembangkan langkah lebih lanjut dengan membuat rumusan strategi model pencegahan KBG yang menggunakan berbagai pendekatan dan praktik terbaik, sehingga rumusan strategi program sesuai dengan kebutuhan kondisi dan pendekatan di daerah Kabupaten Sigi khususnya dalam hal pencegahan KBG.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Perwakilan Yayasan UNFPA Indonesia, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Kadis Dafduk dan KB Kabupaten Sigi dan para pemerhati perempuan dan anak, serta duta anak. AJI

Baca Juga