RSUD Torabelo Terima Bantuan Alkes

Plh. Direktur RSUD Torabelo Sigi, Noviani Trisye Koruwu menerima bantuan alkes dari PT Mandiri Jaya Medika yang difasilitasi Mercy Corps Indonesia, Rabu (12/6/2024). FOTO: DOK. RSUD TORABELO SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo Kabupaten Sigi menerima bantuan alat kesehatan (alkes), dari PT Mandiri Jaya Medika yang difasilitasi Mercy Corps Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Mercy Corps Indonesia, dan diterima oleh Pelaksana Harian (Plh.) Direktur RSUD Torabelo Sigi, Noviani Trisye Koruwu, di aula RSUD Torabelo, Rabu (12/6/2024).

Noviani Trisye Koruwu mengatakan bantuan alkes tersebut sebelum diterima, terlebih dahulu dilakukan uji fungsi oleh tenaga ATEM RS, dan dinyatakan layak fungsi.

“Saat itu juga, alat kesehatan hibah itu langsung difungsikan, dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan perdana kepada dan yang melakukan pemeriksaan adalah Kepala Tata Usaha, Nurni, yang juga memiliki latar belakang keilmuan klinis,” jelas Noviani. 

Menurutnya masyarakat Kabupaten Sigi dapat berbangga, karena RSUD Torabelo dipilih untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami juga telah memiliki banyak alat kesehatan yang baru dan modern, untuk menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Noviani.

Ia menekankan, bertambahnya alkes berkualitas di RSUD Torabelo Sigi, harus dikuti dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolanya yang berpengalaman.

“Ibaratnya, secanggih apapun alat kesehatan yang kita miliki kalau pengelola SDM-nya kurang, maka manfaat alat kesehatan tersebut tidak maksimal,” tandasnya. AJI

Pos terkait