Kemenag Tolitoli Rapat Pembentukan BWI Kabupaten

  • Whatsapp
TOLITOLI

TOLITOLI, MERCUSUAR – Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli melaksanakan rapat pembentukan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Tolitoli periode 2021-2024, di Suwot Pollimpungan Kantor Kemenag Tolitoli, Kamis (24/6/2021).

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Husni Mubarak dalam arahannya mengatakan, pembentukan Badan Wakaf Indonesia (BWI) ini sangat penting. Pembentukan pengurus BWI ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi wakaf yang ada di daerah.

Berita Terkait

Selanjutnya, Husni Mubarak juga menyampaikan bahwa BWI Kabupaten Tolitoli berfungsi untuk mendata semua wakaf yang ada di Kabupaten Tolitoli serta memberdayakan wakaf tersebut.

“Harapannya, kepada pengurus Badan Wakaf Indonesia yang telah dibentuk, ke depannya dapat berperan aktif dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar Husni.

Sementara itu, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Tolitoli, Jumade mengatakan pembentukan pengurus BWI Kabupaten akan diteruskan ke perwakilan BWI Tingkat Provinsi Sulteng untuk mendapatkan surat Keputusan (SK) dari BWI Pusat di Jakarta.

“Pengurus BWI Kabupaten Tolitoli sebelumnya telah dibentuk pada tahun 2020, namun karena ada pengurus yang meninggal dunia, maka dibentuk kembali pengurus yang baru”, jelas Jumade.

Adapun susunan pengurus baru yang terbentuk, masing-masing Ihsan Lamaming sebagai Ketua, Zainal Abidin sebagai Wakil Ketua, Jumade sebagai Sekretaris, Fadhillah sebagai Bendahara, Moh. Bahri sebagai Divisi Pembinaan Nazhir, Burhanuddin sebagai Divisi Pengelolaan Wakaf, Salmin Ahmad sebagai Divisi Humas, Mujib sebagai Divisi Kelembagaan dan Moh. Dong sebagai Divisi Kelembagaan.

Rapat tersebut turut dihadiri tokoh agama, penyuluh agama serta pelaksana Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Tolitoli. */IEA

Baca Juga