TNI/Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
BANJIR-b573f66b
FOTO: TNI/Polri di Pagimana bersinergi bantu bersihkan rumah warga pasca banjir di Desa Poh. FOTO: DOK POLSEK PAGIMANA

LUWUK, MERCUSUAR – Pasca banjir yang menerjang puluhan rumah warga  di Dusun I, Desa Poh, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Minggu (16/1/2022), sekira pukul 23.45 wita, TNI-Polri dan pemerintah desa terjun membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.

Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana, Brigpol M. Fajri bersama Babinsa, bersinergi bersama masyarakat, membersihkan sisa lumpur, sampah dan kayu, yang berserakan di pemukimar warga, Senin (17/1/2022).

Berita Terkait

“Bakti sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ini, sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolsek Pagimana, AKP Syukri Larau.

Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa itu lanjutnya, untuk membantu warga binaan yang rumahnya mengalami kerusakan pasca banjir.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami TNI/Polri, untuk selalu membantu warga,” terang AKP Syukri.

Banjir itu kata Kapolsek, mengakibatkan 23 rumah warga rusak ringan dan tiga rumah rusak parah, disebabkan luapan air sungai Desa Poh yang kemudian masuk ke pemukiman warga di Dusun 1, Desa Poh, Kecamatan Pagimana.

“Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai juga sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir,” tutup Kapolsek. PAR/*

Baca Juga