Down di Seluruh Dunia, Keluarga Facebook jadi trending Twitter

  • Whatsapp
Keluarga Besar Facebook menjadi Topik yang Tren di Indonesia. Foto : Tangkapan Layar Twitter

MERCUSUAR – Melewati waktu satu jam, layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram masih juga belum dapat diakses. Hal ini ramai diperbincangkan, seperti pada layanan sosial media Twitter, keluarga besar Facebook menjadi Trending Topik.

WhatsApp menjadi urutan Pertama pada Tren Populer di Indonesia, yang tercatat mencapai 2 juta lebih twit, kemudian hashtag #instagramdown berada pada posisi kedua dengan jumlah twit sebanyak 160 ribu.

Berita Terkait

Sementara hashtag #facebookdown pada urutan ke tiga Trending Topik di Indonesia dengan jumlah hampir 100 ribu twit, dan sebagai orang bertanggung jawab, Mark Zuckerberg pun hadir mengisi Tren Populer Twitter di Indonesia.

Sampai saat ini penyebab terjadinya Server Down pada Facebook masih belum diketahui, menurut Stenly. seorang pegiat teknologi di Kota Palu, hal tersebut berkenaan dengan permasalahan pada server sentral Facebook di Oregon, Amerika Serikat.

Akses Instagram saat error pada Browser. Foto : Tangkapan Layar

“jika mengakses laman instagram.com melalui web, kita mendapati informasi error 5xx, kita ketahui bahwa error tersebut merupakan kesalahan yang terjadi jika server bermasalah, besar kemungkinan server tersebut mengalami Pemadaman” katanya./TIN

Baca Juga